Oops! Koneksi internet Anda terputus. Tunggu dan coba lagi , atau Refresh Halaman.

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Secara Cepat dan Mudah




Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang apa itu disclaimer dan cara membuat disclaimer dengan cepat dan mudah. Oke, setiap blogger pasti tau dengan apa itu disclaimer bukan? Begitu juga dengan privacy policy. Kedua istilah ini hampir sama sob, tetapi disclaimer itu merupakan sebuah halaman statis yang berisi mengenai aturan dalam sebuah blog. Biasanya tulisan yang ada di laman tersebut dibuat agar pengunjung bisa berinteraksi dengan baik dan tidak melanggar TOS pada blog yang sobat buat. Untuk membuat disclaimer sobat bisa menggunakan dua cara, yaitu otomatis dan manual. Saya sakin sobat akan memilih yang otomatis bukan? Ya, karena jika sobat membuat disclaimer ini secara otomatis atau menggunakan sebuat tools akan relativ lebih mudah dan akan menghemat waktu sobat. Okelah langsung saja untuk menuju ke cara pembuatanya!

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Cepat dan Mudah

Cara Mudah Membuat Disclaimer untuk Blog

1. Pada langkah pertama, silahkan sobat kunjungi situs penyedia tools disclaimer yaitu www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/

2. Jika sobat sudah masuk maka akan melihat tampilan sebuah formulir berbentuk tabel yang disitu sobat harus mengisi formulir tersebut dengan identitas blog sobat dengan benar.

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Cepat dan Mudah
  • Your Site Title : Isi kolom ini dengan judul blog sobat,
  • Your Site URL : Isi dengan alamat domain atau URL blog sobat,
  • Contact Link : Pada kolom ini bisa sobat isi dengan halaman contact pada blog atau alamat email, ini berguna untuk memberikan ancor text menuju ke alamat email sobat nanti.
  • Email Address : Isi dengan alamat email yang sobat pakai untuk blog tersebut, atau bisa juga email lain.

3. Secara otomatis website tersebut akan memproses data identitas blog sobat dan membuatkan text disclaimer dengan cepat. Kemudian jika text disclaimer sudah muncul, copy semuanya text beserta tanggal pembuatan dan lisensinya. Atau agar lebih mudah sobat bisa menggunakan HTML codenya saja dengan cara meng copy semua kode disitu, seperti gambar dibawah.

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Cepat dan Mudah

4. Kemudian untuk cara pemasangan cukup mudah kok, sobat masuk saja kedalam laman baru dan masukkan kode HTML tersebut kedalam lama mode HTML jika sobat tadi meng copy kode HTMLnya. Lebih jelasnya solahkan lihat gambar dibawah.

Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Cepat dan Mudah
5. Langkah terakhir publikasikan laman dan lihat hasilnya.

Nah, jadi seperti itulah cara membuat disclaimer puntuk blog secara cepat dan mudah. Oiya untuk tataletak laman sebaiknya taruh dibagian yang mudah terlihat pengunjung sob, agar pengunjung berkenan membacanya juga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang bersifat membangun konten, dan membantu kebingungan pembaca lain! ConversionConversion EmoticonEmoticon