Oops! Koneksi internet Anda terputus. Tunggu dan coba lagi , atau Refresh Halaman.

Cara Cepat Sukses Berbisnis Online Menggunakan Blog




Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang bisnis online. Pada saat ini bisnis online telah marak terjadi dan banyak sekali orang-orang pebisnis memulai mengembangkan bisnisnya secara online. Mulai dari membuka toko online, berjualan online, sampai ke promosi online. Karena darisitulah peluang sukses bisnis online. Pada bisnis online juga harus memperhatikan beberapa hal yang akan berpengaruh terhadap kesuksesan dalam bisnis online tersebut. Nah, sebagian dari sobat pasti akan bertanya-tanya  tentang bagaimana agar bisnis online sukses? Lalu, apa saja yang harus dilakukan dalam memulai bisnis online melaui blog/ website? Jadi sob, semua hal yang akan kita lakukan pastilah memiliki sebuah rencana dan jalur dimana agar bisnis tersebut berjalan dengan baik dan menjadi sukses atau yang bisa kita sebut saja sebagai trik.

Cara Cepat Sukses Berbisnis Online Menggunakan Blog

Misalnya dalam membuka toko online menggunakan platform blog tentunya berbeda hal dengan hanya berjualan online saja, karena membuka toko online seperti website itu lebih rumit dan harus mengetahui banyak hal tentang website. Dengan menguasai semua pengetahuan dan tekniknya pasti sobat akan mejadi orang yang sukses di Internet, karena kan selain itu juga banyak sekali macam-macam bisnis di Indonesia jadi sobat bisa dengan mudah untuk memulai bisnis dan mendapatkan uang dari internet. Oke langsung saja sob, kita bahas tips sukses dalam bisnis online dengan blog!
Hal-hal yang harus dilakukan dalam berbisnis online menggunakan blog :

1. Tepat dalam Memilih Topik Blog
Pilihlah topik blog sobat dengan tepat sob, karena ini sangat menentukan kehadiran pengunjung kedalam blog sobat. Misalkan dalam membuka toko online sobat harus memiliki kata kunci yang sesuai dengan trending atau minat pengunjung atau calon pembeli. Jangan sampai sobat salah memilih topik, karena itu justru akan merugikan sobat sendiri. Loh kenapa? Ya, karena mungkin blog sobat tidak akan memiliki trafik yang tinggi dalam arti sepi pengunjungnya. Mungkin karena apa yang sobat tulis/ jual tidak tepat dengan keinginan pengunjung. Maka dari itu gunakanlah topik yang sedang trending atau yang sering dicari pengguna internet. Kemudian lakukan survei menggunakan riset keyword untuk mencari kata kunci dan topik terbaik yang paling banyak dicari orang di internet sob. Caranya gimana mas? Mudah sekali kok, gunakan saja penyedia analisis kata kunci gratis, contohnya seperti google keyword planner, ubersuggest.org, dll.

2. Pehatikan Kualitas Konten
Nah, kemudian utamakanlah kualitas sob. Karena search engine lebih menyukai kualitas konten yang murni dan berkualitas. Jadi, gunakanlah tata bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca. Maka sesuaikan saja sob dengan target pembaca atau pembeli pada blog sobat, jika misal targetnya adalah orang Indonesia maka gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga pengunjung akan mudah memahami tulisan sobat. Jika misalkan sobat mejual produk dan menggunakan keterangan dengan kata-kata yang baik pasti calon pembeli akan mudah memahami dan yakin untuk membeli produk tersebut. Kemudian jika sobat membuat sebuah artikel yang berkualitas pasti akan membuat pengunjung bertah untuk membaca artikel yang sobat buat. Jadi intinya utamakanlah kualitas sob! 

3. Carilah Traffic yang Organik atau Pengunjung Alami
Maksud dari pengunjung alami ini adalah pengunjung blog sobat yang datang dengan cara murni dari search engine seperti google, yahoo, bing, dll. Nah, jadi pengunjung seperti inilah yang akan menguntungkan sobat semua. Agar sobat mendapatkan pengunjung alami maka buatlah konten yang unik dan berkualitas. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya tentang kualitas konten.

4. Perhatikanlah Kenyamanan Pengunjung
Maksudnya adalah sobat harus membuat isi konten blog secara rapi dan tidak mengganggu pengunjung saat mengakses blog sobat. Sekarang ini banyak sekali mengganggu kenyamanan sepertihalnya memasang iklan yang berlebihan atau mungkin phising atau info yang paslu. Itu semua akan merugikan sobat dan berkurangnya pengunjung blog secara drastis.

5. Maksimalkan Optimisasi On Page dan Off Page
On Page : Setiap orang pastinya sangat menyukai hal yang menarik, maka dari itu sob gunakanlah template blog yang menarik tetapi tidak berlebihan agar loading blog tetap ringan. Maka gunakanlah template yang responsive dan SEO friendly. Selain itu sobat juga harus menggunakan template yang mobile friendly. Loh kenapa mas? Ya, karena pada jaman yang modern ini pengguna internet hampir 50% mengakses melalui gadget atau handphone.

Off Page : Nah, pada langkah ini sobat seperti halnya melakukan promosi diluar blog sobat. Misalnya promosi melalui media sosial seperti faceebook, twitter,dll. Atau sobat bisa menggunakan jasa iklan seperti google adwords, dll. Dengan optimasi off page inilah yang akan berpengaruh dan dapat meningkatkan trafik pengunjung blog sobat dan kemungkinan besar blog sobat akan menjadi terkenal.

6. Berikan Pelayanan Terbaik dan Transaksi yang Jujur
Khusus untuk blog toko online, maka sobat harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon pembeli. Karena dengan kenyamananlah pengunjung akan mempercayai bisnis sobat. Selain itu lakukanlah transaksi yang jujur sob, jangan sampai ada penipuan dan hal terburuknya blog sobat akan dinilai blog penipu dan bahkan tidak akan ada lagi yang mempercayai yang ada dalam blog sobat. Jadi berhati-hatilah dalam memperlakukan pelanggan sob, berikan saja yang terbaik dengan hati yang terbuka.

Nah, mungkin itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan kepada soat semua dan  yang menurut saya adalah penting hukumnya. Semoga artikel diatas dapat memberikan inovasi dan kreatifitas tentang cara berbisnis online agar sukses, kemudian dapat mendatangkan uang yang cukup menguntungkan. Wabilkhusus untuk para pebisnis pemula dan menggunakan platform website atau blog.

Previous
Next Post »

25 komentar

Anonim
Administrator
29 April 2016 pukul 03.32

wow, thanks infonya gan..
sangat bermanfaat. ^_^

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 03.34

wow thank's infonya min :D manfaat banget lho :)

avatar
MediCubes Admin
Administrator
29 April 2016 pukul 04.09

caranya cocok banget buat blogger yang baru berkecimpung kek ane. thanks gan

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.11

Wah, kebetulan nih saya mau terjung di dunia Blogging untuk berbisnis online, terima kasih ya gan atas infonya

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.22

Bisa dicoba nih, nice info gan

avatar
KadekKrisma
Administrator
29 April 2016 pukul 04.28

nice kunjungi juga ya kadekkrisma blog

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.31

nice info mas

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.43

Memang butuh perjuangan gan. Keep spirit.. (y)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.51

Sama-sama gan ;)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.52

sama-sama sob, jangan lupa share ya jika bermanfaat ;)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.53

hehehe iya gan, jika bisa mencermati dan menerapkan akan ada hasilnya kok :D

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.54

Oke sama-sama gan dan sukses ya bisnisnya ;)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.54

Sip silahkan diterapkan gan.

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.55

Semua hal yang akan dilakukan pasti membutuhkan yang namanya perjuangan dan cobaan :D

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.55

Terimakasih mas ;)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 04.59

Sama-sama.

avatar
Zainuri Ikhsan
Administrator
29 April 2016 pukul 05.06

terimakasih, sangat bermamfaat..!!

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 06.32

Sama-sama sob, jangan lupa share ya ;)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 07.19

makasih yaa gan tipsnyaa
tips dari agan boleh dicobaa nih hehe

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 07.56

tipsnya mantap - mantap gan detil banget penjelasannya thanks sudah share

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 09.04

Okeoke silahkan dicoba gan ;)

avatar
Unknown
Administrator
29 April 2016 pukul 09.06

sip sama-sama gan :)

avatar
Erisco Berto
Administrator
4 Mei 2016 pukul 18.11

Mantap post nya, udh ada beberapa bloog sih yg udh ane jadiin bisnis online :)

avatar
Unknown
Administrator
10 Mei 2016 pukul 20.41

Sip, semoga sukses ;)

avatar

Berkomentarlah yang bersifat membangun konten, dan membantu kebingungan pembaca lain! ConversionConversion EmoticonEmoticon